Bad Mood

Seharusnya pulang liburan kemarin membuat Saya semakin segar dan bersemangat menghadapi hari-hari ke depan. Namun pulang liburan kali ini tidak begitu. Yah lumayan sih agak segar dan tidak jenuh, tapi akhir-akhir ini mood sedang tidak bagus dan memori-memori menyenangkan selama liburan pun tidak cukup untuk merubah mood yang sudah terlanjur jelek.

Akar masalah liburan kemarin tidak memberikan cukup kesenangan mungkin karena liburan ini saya gunakan sebagai pelarian dari kota, dari Jakarta dan segala isinya. Cukup senang sih, teman-teman liburan asik asik orangnya. Salah satu teman berlibur kemarin ada yang bilang “sebenernya liburan tuh senengnya cuma sebentar Ni” Kalo dipikir-pikir sih emang iya kayaknya. Apalagi yang liburannya seperti saya untuk melarikan diri.

image

Lari sejenak memang menyenangkan. Namun hanya sesaat seperti yang teman saya bilang. Namun pelarian sesaat tersebut memberi banyak pelajaran. Pelajaran dan hikmah apa saya sedang bad mood untuk share disini. Sekarang cuma mau cerita bad moodnya aja sih.

Bad mood karena target target tidak tercapai. Bad mood karena dikejar kejar mimpi tapi saya tidak bisa lari kemana-mana. Bad mood karena belum bisa merelakan yang lalu lalu. Bad mood karena kenyataan tidak sama dengan harapan. Bad mood karena bad mood ini gak hilang hilang dan saya terlalu lemah untuk kabur dari bad mood ini.

Seharusnya sih saya mencari akar masalah dari bad mood itu menghadapi dan menyelesaikannya, dari pada mengeluh atau melarikan diri. Karena pada akhirnya hal tersebut akan menarik kembali seperti pusaran black hole..

Tapi. Ah saya terlalu bad mood..

ayo pilih!

Image

 

satu periode pemerintahan sudah hampir habis. kini waktunya hampir tiba kita untuk memilih kembali wakil rakyat yang nantinya akan mewakili aspirasi kita. pemilu di indonesia sendiri terbagi menjadi dua yaitu pemilihan umum legislatif dan pemilihan umum presiden. sebelum melakukan pemilihan umum presiden, kita terlebih dahulu akan melakukan pemilihan umum legislatif yang akan dilaksanakan pada 9 april mendatang.

pada pemilihan umum legislatif kita akan memilih sekian banyak calon anggota legislatif yang nantinya akan mewakili kita di DPD, DPR dan DPRD. jujur aja dari sekian banyak caleg-caleg tersebut tidak ada yang saya tahu. mungkin hanya tahu wajah atau nama dan yang sebelumnya juga ikut mencalonkan diri di pemilu tahun 2009.

diantara caleg-caleg tersebut terdapat beberapa selebritis yang biasa muncul di televisi. diantaranya desi ratna sari, jeremy thomas dan raslina rasidin. entah mereka dicalonkan sebagai vote gathers atau memang peduli dan merubah keadaan yang sekarang ini menjadi lebih baik lagi.

kita sebagai pemilih harus menjadi pemilih yang cerdas dan selektif agar nantinya tidak memilih calon yang salah. agar tidak memilih calon yang salah, tentu kita harus mengenal dahulu caleg-caleg tersebut serta visi dan misi yang diusung. namun permasalahannya ialah, bagaimana kita dapat mengetahui visi-misi tersebut bila kita tidak tahu siapa caleg-caleg yang mewakili dapil kita nantinya.

dalam website KPU (komisi pemilihan umum) terdapat daftar nama calon-calon untuk anggota DPR dan DPD untuk setiap dapil. bentuknya seperti yang berada pada surat suara yang akan digunakan dalam pemilu, namun tidak terdapat visi-misi atau keterangan apapun sehingga kita tidak dapat mengetahuinya. hari ini pada saat saya sedang browsing berita saya menemukan situs bagi yang ingin berkomunikasi dengan anggota parlemen tahun 2009 dan juga dengan para caleg-caleg tahun 2014. situs tersebut ialah Jari Ungu

situs ini berguna untuk  mencari informasi mengenai para calon anggota legislatif, mengenai siapa mereka, apa latar belakang pendidikan dan pengalaman, kiprah sosial, serta informasi lainnya agar kita dibekali informasi lengkap dalam memilih wakil terbaik. jadi sebelum memilih bisa dicari tahu caleg caleg sesuai dapilnya masing-masing. jangan sampai salah pilih karena masa depan bangsa kita antara lain bakal ditentukan oleh siapa yang akan berperan di Parlemen pada tahun 2014.

 

 

 

Welcome again

kalau diibaratkan sama rumah kosong. pasti blog gue udah berdebu sana-sini. udah penuh sarang laba-laba, kusen kusen udah dirayapin. wah parah banget pasti. sebenernya emang susah sih nulis. palingan disini gue juga cuma re-blog re-blog ajah tuh bacaan yang menurut gue menarik. 

pada awalnya bikin blog tuh pengen cari tempat samah buat galau aja gitu. api setelah liat-liat blog orang lain kayaknya dangkal banget gitu kalo gue bikin blog cuma buat kaya gitu doang. basi!!

Dari blog blog yang gue baca, (biasanya sih karena ketidaksengajaan hasil googling) isinya tuh macem-macem. tergantung tujuan si pemilik blog itu. ada yang akademis-akademis gitu bagi-bagi ilmu. Kecantikan, masakan, fotografi, liburan, curhat, jualan de el el.  semuanya itu akhirnya jadi informasi bagi gue dan akhirnya gue pake. mostly sih buat tugas kampus dan yang akhir-akhir ini sering gue baca ialah travel blog.

dari travel blog gue bisa dapet itinerary mereka setelah berkunjng ke tempat tempat wisata itu. mereka ngapain aja disana. foto-foto yang bikin iri. sedap banget deehh.

makanya mulai dari sekarang gue mau blog gue ini gak sekedar cuma jadi tempat sampah di kala galau tapi jadi blog yang informatif buat orang lain. selain itu gue juga mau blog ini buat napak tilas gue.  caila napak tilas.

semoga gue gak males nulis. see ya guys!

 

a little part to remember

When you are in love, everything can make you remember of the one you love. Places, movies, even just the scent of detergent.

Just like me. One time ago i was on my way going back home after work. There’s a girl sitting next to me. She was wearing hijab. Then scent of detergent wavered on my nose while wind blowing her hijab. That scent was remembering me of him. I always smell scent of that when i met him. He said it is the scent of detergent that his mom use to wash. It’s smells good.

Now i’m watching Habibie & Ainun movies. We was watching that movie at his place. He wanted show me off about his brand new smart tv. Kinda funny that time, that we are buzy talking than watch the movie it self.

If i have a chance, maybe i’m not only remembering or missing him like right now.

But if only. Not more. There is no way back to that time.

been a while

its been a month since my last run. i didn’t run because my toe got purple after milo 10k. honestly its just about two weeks in pain but too lazy for the rest.

image

i was waiting for the right time to start again. but you know if you waiting until the time is right, you’ll do nothing yoi achieve nothing because time will never be right.

next week lebaran holiday will start. the right time has come. its depend battle on me to. go out and run or let excuses win.

11 Little Notes Of Life

Thought Catalog

I am a great believer of the saying that getting lost allows you to (re)discover yourself. Thus, I travel a lot, and most of the time alone. Sometimes I understand myself better when I get lost between historical buildings that are also landmarks of a city; and I get to love the person inside me stronger when my feet are enjoying the sand and the salty sea situated on one of Indonesia’s coasts. Today, I just finished a 10-day trip to Italy; spent a few days working and the rest, basically, wandering around the old city. Wondering about my life, being drowned amongst the crowds in front of the Spanish Steps. Imagining of the things that could have happened, or could not have happened. Recalling the events that have built my life up onto this moment and made me meet the people I’ve shared my life with; and the (expected)…

View original post 736 more words